Shadow Fight 2: Game Fighting semi-RPG

Pernah main game fighting? Pasti pernah dong. Tapi sadar gak sih kalau game fighting kadang makin lama dimainin malah makin ngebosenin. Gue udah main Injustice: Gods Among Us. Hal yang menurut gue cukup mengecewakan adalah Story mode-nya yang pendek banget. Gue tamatin dalam waktu 2 hari. Tapi sebenarnya kalau mainnya seharian full bisa langsung tamat. Ditambah lagi gak ada skill-skill yang bisa diupgrade untuk setiap karakter.

Nah, kali ini gue mau ngereview game yang udah sekitar 1 minggu gue maenin. Nama gamenya Shadow Fight 2. Game ini dibuat oleh Nekki. Jadi ceritanya, gue lagi nyari game buat dimaenin di hp karena bosen gak ada mainan. Nyari di kategori Action yang masuk Top Free. Pada awal ngeliatnya gue sama sekali gak menaruh minat karena gue kira gameplay-nya bakal sama kayak Injustice. Tapi karena gak ada pilihan lain, akhirnya gue download aja. Melihat size-nya yang gak begitu gede gak sampe 100MB. Seperti game-game lainnya saat pertama kali main, kita dikasih suguhan tutorialnya dulu. Seperti tombol, dan cara pake jurusnya. Setelah itu dimulai deh petualangannya.
Map
Gue sempet kaget pas ngeliat di bagian Map. Ternyata total ada 6 provinsi yang bakal kita jalanin. Gue pikir kayaknya seru nih, karena gue suka dengan game yang story-nya panjang. Tapi menjelang tamat (gambar di atas), provinsinya nambah 1 yang dipimpin oleh Final Boss. Di setiap provinsi ada semacam pemimpin yang memegang kekuasaan. Setiap pemimpin punya 5 bodyguards. Jadi sebelum ngelawannya, kita harus kalahin dulu semua bodyguards yang ada. Disana juga ada 5 macam pertandingan, Tournament, Challenge, Survival, Duel, dan battle dengan Boss beserta bodyguardsnya. Di tournament kita bertanding seperti biasa. Challenge sama kayak tournament tapi ada beberapa ketentuan khusus tiap pertandingannya. Misalnya no blocks, kicks only. Di survival kita bertanding dengan hanya 1 health bar. Jadi kalau di round 1 health kita tinggal setengah, di round 2 healthnya tetep segitu (gak kembali full). Duel, kita bakal melawan player lain secara online.
Store
Semakin tinggi levelnya, maka semakin sulit juga musuhnya. Kita gak akan bertahan kalau senjata kita gitu-gitu aja. Di bagian store, terdapat berbagai macam equipment yang bisa kita pakai dan upgrade. Terdiri dari pedang (melee), armor, helm, shuriken, dan magic. Tapi untuk dapetin shuriken dan magic, kita harus kalahkan boss di provinsi pertama dan kedua dulu. 
Training
Walaupun equipment kita udah tinggi, akan percuma kalau tidak dibarengi dengan latihan. Di bagian training kita bisa melatih kemampuan bertarung kita dengan bot atau bisa juga dengan semacam matras untuk tinju (pojok kanan atas). No health, jadi bisa latihan sampe bener-bener mantep.
Jutsu
Setiap naik level, kita diberi reward point sebagai kesempatan untuk meningkatkan skill yang udah kita punya. Sebagai contoh, logo retak yang bernomor 8 diatas, ada penjelasan “A 30% chance to bypass enemy's block”. Jadi semakin tinggi poinnya, semakin tinggi pula kesempatan untuk menggunakan skill tersebut. Karena skill tersebut gak bisa dipakai sepanjang pertandingan, melainkan cuma beberapa detik aja.

Hal yang menurut gue unik dari game ini adalah karakternya yang hanya berupa siluet hitam (namanya juga shadow). Kelebihannya adalah kita bisa lebih fokus dengan gerakan-gerakan jutsu yang ada ditambah lagi bakal ada efek slow motion kalau kita dan musuh mengeluarkan jutsu dalam waktu bersamaan. Walaupun karakternya cuma siluet, hal ini bisa terobati dengan backgroundnya yang colorful dan juga musik yang mendukung yang membuat pertandingan lebih intens.

Kelebihan:
1. Story atau plot yang panjang
2. Terdapat banyak equipment dan jutsu yang bisa diupgrade
3. Background yang colorful dan musik yang mendukung
4. Banyak fight-style sehingga gerakan-gerakannya tidak monoton
5. Size memory yang tidak terlalu besar untuk ukuran game seperti ini, tidak sampai 100MB

Kekurangan:
1. Dibutuhkan spesifikasi yang relatif tinggi untuk menjalankannya
2. Ada batasan energy untuk memainkannya
3. Reward coin dan poin yang kecil, sehingga kalau kita tidak melakukan app-in-purchase (beli) butuh waktu yang agak lama untuk melakukan upgrade

So, itu dia review singkat dari gue mengenai game kali ini. Gue harap setelah baca ini kalian jadi tertarik untuk nyobain gamenya. And the last but not least, HELP ME GROW! Bantu gue untuk meningkatkan kualitas blog dan tulisan ini dengan cara memberikan comment di bawah.

Every feedback would be very appreciated :)

0 comments

Post a Comment

Bagi kalian yang baca atau gak sengaja ke blog ini, harap komentarnya agar blog ini bisa lebih baik lagi.
Every feedback would be very appreciated :)