Games dan Film selama Liburan


Liburan panjang yang ke-2 udah dimulai sejak minggu lalu. Sebenernya jadwal libur udah dimulai sejak bulan kemarin, tapi karena gw ambil SP (semester pendek) makanya baru libur minggu kemarin. SP memakan waktu 1 bulan. Mata kuliah yang seharusnya dipelajari dalam waktu 3-4 bulan, di-press ke 1 bulan. Apakah berat? Nggak juga. Waktu 3-4 bulan itu karena pertemuan satu mata kuliah cuma 1-2x seminggu, sedangkan SP pertemuannya 4-5x. Menurut gw mempelajari mata kuliah saat SP pun lebih bisa fokus karena saat SP kita hanya bisa mengambil 2-3 mata kuliah karena ada bobot maksimal SKS yang bisa diambil, yaitu 8. Jadi saat SP, kita ketemu mata kuliah itu setiap hari. Beda dengan semester reguler, ketemunya cuma 1-2x yang mana bisa membuat kita jadi malas dengan berbagai alasan, “Pertemuan selanjutnya masih minggu depan, nanti aja belajarnya.”, “Materinya dikit, gampang, 3 hari lagi lah belajarnya.”, dan lain-lainnya yang akhirnya nggak terlaksana sedikitpun.

Itu tadi gambaran sekilas tentang Semester Pendek. Mungkin aja berguna buat kalian para mahasiswa yang belum pernah ngambil SP, para camaba yang baru aja lulus di SBMPTN 2016 (gw juga salah satu pejuang yang lulus di tahun kemarin (; ), ataupun siswa-siswa SMA yang udah berpikiran kedepan, ngebayangin bagaimana kehidupan kuliah nanti.

Kali ini gw mau ngebahas singkat tentang kegiatan gw selama liburan kali ini, sama seperti liburan yang pertama, yaitu main games dan nonton film. Games yang sedang dan akan gw maenin adalah Splinter Cell: Conviction, Batman: Arkham Origins, dan Dead Space 3. SC: Conviction udah tamat dalam waktu 3 hari dengan difficult HARD! (sombong). Batman Origins sedang on-going, sedangkan DS3 belum dimainin. Kenapa gw pilih game yang relatif udah lama rilis? Karena game-game terbaru sekarang membutuhkan spesifikasi yang tinggi (laptopnya gak kuat coy!). Untuk stok film yang udah gw siapin adalah, Breaking Bad S1-S5, Wolf of Wall Street, The Butterfly Effect, dan Predestination.

GAMES: Splinter Cell: Conviction
Game ini ber-genre action-stealth. Maksud stealth adalah kita mainnya mengendap-ngendap atau sembunyi-sembunyi. Pokoknya mirip banget kayak apa yang ada di film-film agen rahasia. Kalo ketahuan oleh musuh, misinya jadi lebih sulit. Gw pilih genre ini karena gw suka action dan juga hal-hal yang berbau secret agent (efek kebanyakan nonton film hehehe). Gw kurang suka dengan genre action perang kayak COD dan Battlefield karena misinya cuma nembak-nembak aja sampe tamat, bener gak?

Batman: Arkham Origins
Awal mula gw pilih game ini karena gw lagi nyari game open-world semacam GTA & Sleeping Dogs. Udah ketemu sih. Watch Dogs & Prototype. Tapi karena spesifikasinya tinggi bangeeettt akhirnya gw urungin deh. Walaupun Batman ini open-world nya gak sebebas GTA & Sleeping Dogs tapi lumayanlah karena ada actionnya, ditambah lagi based-nya superhero jadi bisa lebih asik.

FILM: Predestination
Bagi yang suka dengan film time-traveling, mungkin film ini layak untuk dijadikan watchlist kalian. Walaupun time travelnya baru disinggung di pertengahan film (spoiler dikit), tapi yang bikin menarik itu adalah paradoksnya. Paradoks gimana? Silahkan nonton sendiri karena gw gak mau spoiler lebih jauh hehe. Dijamin bakal pusing dan mungkin harus nonton lagi biar bener-bener ngerti plotnya dan mengungkap siapa identitas “mereka” sebenarnya.

Breaking Bad
Very WORTH TO WATCH!! Sangat sangat layak untuk ditonton terutama bagi kalian yang suka genre drama. Gw bukan tipikal orang yang suka nonton drama karena gak tahan dengan alur lambat yang cuma bikin ngantuk. Tapi gak tau kenapa gw bisa ketagihan nonton film ini setiap hari. Belum selesai sih, sampai tulisan ini ditulis gw baru nonton sampe pertengahan season 3. Kabar baiknya, film ini udah end/tamat dengan total 5 season. Jadi gak harus bosen dan sabar nunggu untuk nonton tiap episodenya. Gw gak pandai review panjang-panjang, tapi yang ingin gw sampaikan adalah, film ini bener-bener memainkan atau menaik-turunkan emosi penontonnya. Serius deh. Bisa-bisa kasihan liat kondisi karakter utama. Kalau ada orang yang mengalami kondisi seperti itu di dunia nyata, mungkin udah bunuh diri dah. Lebay? Nonton sendiri untuk membuktikannya. Setiap satu masalah selesai, selalu ada masalah lain yang menunggu.

0 comments

Post a Comment

Bagi kalian yang baca atau gak sengaja ke blog ini, harap komentarnya agar blog ini bisa lebih baik lagi.
Every feedback would be very appreciated :)